Pelajaran Kelistikan Saat SMP

18 Apr

Sewaktu SMP saya sudah pernah mempelajari tentang kelistrikan,tapi tentu saja hanya dasarnya saja dan perlu saya akui sebagian besar pelajaran itu saya sudah lupa oleh karena itu saya berpikir bahwa memang saya harus kembali mengulang pelajaran ini..🙂🙂

Semua orang zaman sekarang hidup dengan bergantung pada listrik.. apa yang dapat kita perbuat tanpa listrik?? Semua orang mengeluh ketika PLN mematikan listrik hanya untuk beberapa jam.. oleh karena sadarnya kita bahwa listrik sangat penting perlu juga bagi kita untuk “menghemat listrik”🙂🙂

Sewaktu SMP saya dan teman – teman pernah melakukan percobaan dengan cara menggosokan penggaris plastik ke rambut dan kemudian mendekatkannya pada potongan-potongan kecil kertas,,ajaiib kertas tersebut meloncat-locat.. hahaha.. itu hal yang menarik bagi saya.. percobaan tersebut kami lakukan dengan dasar pada hukum Coulomb “Gaya tarik menarik atau tolak-menolak antara dua muatan listrik sebanding dengan muatan – muatannya dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak kedua muatan” Kemudian saya juga pernah diajari mengingat rumus kelistrikan dengan menggunakan telapak tangan dan jari-jari tapi itulah kekurangan manusia,saya lupa tentang hal ini..😦😦

Tinggalkan Balasan

